DIA YANG MEMBUAT DIRINYA DIHORMATI

1 Jul

DIA MENJADIKAN DIRINYA DIHORMATI.jpg

Setelah dia menjadikan dirinya diterima, disukai, dan dipercaya; dia menjadikan dirinya dihormati.
Jika kita dipercayai oleh seorang Kepala Desa, maka kita menjadi orang nomor dua di desa itu. Jika kita dipercayai oleh seorang Gubernur, maka kita menjadi orang nomor dua di provinsi itu. Dan jika kita dipercayai oleh seorang Raja, maka kita menjadi orang nomor tiga di kerajaan itu. Jangan lupa istrinya, sang Permaisuri!
Dan yang ini penting. Yang sedikit disadari oleh kebanyakan orang, bahwa di puncak semua karir hanya ada dua tugas; yang pertama adalah menjadi pemimpin, dan yang kedua adalah menjadi penasehat.
Jika seorang Maha Raja yang ber-bala-tentara sejuta gajah dan memerintah wilayah yang tak pernah melihat matahari tenggelam, mendengarkan masukan-masukan penasehatnya, dan kemudian memimpin dengan pertimbangan baik yang diterimanya dari sang penasehat, … siapakah yang sebetulnya sedang memimpin?
Sahabat-sahabat saya yang terkasih,
Maka terimalah ini dengan ikhlas, bahwa kualitas pribadi tertinggi yang menjadikan seseorang berpengaruh atas orang lain, adalah rasa hormat kepadanya.
Seseorang menjadi kita hormati,
karena dia meneladankan dan menganjurkan sikap, pemikiran, dan perilaku yang bukan hanya mulia – tetapi juga akan memuliakan kita,
dan karena dia memiliki cara yang penuh kasih dalam mengharuskan kita untuk setia kepada yang benar, dan memiliki pengaruh yang tak terjelaskan untuk memaksa kepatuhan dari mereka yang enggan patuh.
Maka marilah kita memeriksa bagaimana baiknya orang lain menerima kita, bagaimana baiknya kita berlaku yang menjadikan kita disukai oleh orang lain, dan apa yang ada dalam pribadi kita yang menjadikan kita dipercayai oleh banyak orang.
Setelah itu, apakah ada dari sikap, pikiran, dan perilaku kita yang tidak tertawarkan dalam kesetiaan kepada yang benar, apakah kita berlaku penuh kesantunan kepada orang lain – terutama kepada yang lebih kecil dan lebih lemah daripada kita, dan apakah kita bersungguh-sungguh untuk menjadikan keberadaan kita sebagai pengindah kehidupan orang lain.
Jika itu yang menjadi sebab dari kegelisahan kita, alasan bagi ketakutan kita, tujuan dari kebahagiaan kita, dan tenaga bagi kerja keras kita; maka Tuhan Yang Maha Memuliakan akan mengharuskan penghormatan kepada kita.
Jika Tuhan telah menghormati seseorang, Beliau bukan hanya mengharuskan penghormatan dari manusia dan yang terlihat, tetapi dari semua, dan bahkan waktu pun akan menyesuaikan diri dengan keindahan kehidupan yang menjadi haknya.
Maha Besar Tuhan Yang Maha Memuliakan kita.
Dengan hati yang dekat dengan air mata keharuan, terimalah bahwa kita hanya se-mulia kesungguhan kita untuk memuliakan kehidupan ini.
Kehidupan adalah hadiah pertama dari kelahiran kita, dan pemuliaannya adalah pensyukuran utama dari hadiah itu.
Maka, apakah ada keindahan yang melebihi kesadaran bahwa kita sedang dimuliakan dalam keimanan kepada Tuhan?
Hormatilah kehidupan, dan kehidupan akan menghormati Anda.

2 Tanggapan to “DIA YANG MEMBUAT DIRINYA DIHORMATI”

  1. eZZ teHH Juli 6, 2009 pada 3:02 pm #

    hmmmm,,,,

    genggamlah hidupmu dengan tanganmu, I think thats all today(halah..)

    bang, rajin2 urusin blognya biar rame pengunjung,,,

  2. eZZ teHH Juli 6, 2009 pada 3:09 pm #

    abang,,, ditunggu kunjungan+komennya di ezzpurple yuaaaa,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: